Bali: Hadiah Akhir Tahun Dari DIA

by - 4:41 PM


Saya pernah berkeinginan jalan-jalan ke Bali bareng sama suami. Tapi suami saya menolak mentah-mentah ide saya itu karena doski lebih pingin main ke Lombok. kalau nggak salah ingat, suami saya malas ke Bali karena gitu-gitu aja dan terlalu ramai (padahal doi juga belum pernah ke sana, haha). Dan ide itu pun hilang begitu saja ditelan kesibukan sehari-hari.

Tapi ternyata Allah yang mendengar dan mencatatnya.
Pertengahan Desember lalu, saya dan suami tiba-tiba terbang ke Bali dengan maskapai terbaik di negeri ini dan menghabiskan waktu dengan santai selama 4 hari.

Kami waktu itu memang tidak murni jalan-jalan dan senang-senang tapi kami kerja jadi wedding photographernya teman kami yang menikah di Denpasar, hehe. Tapi buat kami pribadi yang tidak menyangka akan berangkat ke sana, it's like a dream comes true and a gift from HIM, Allah SWT.



Kenapa? Karena kami bokek, sodara-sodara...

Mengingat di tahun 2017 itu kami udah jalan-jalan ke Bangkok-Pattaya-Kuala Lumpur dan tabungan pun kekuras habis untuk membeli kendaraan yang lebih memadai agar kami mudah mobile saat harus motret dan bawa banyak barang yang (tidak bisa dipungkiri) harganya mahal dan rapuh kalau misalnya kena hujan. Jadi, kami hanya bisa bersyukur ketika menikmati acara bebas di 1,5 hari terakhir di Bali yang masih relatif sepi pasca insiden Gunung Agung batuk2.

ini highlight agenda kami selama 4 hari di sana.

Hari pertama, berangkat dari Bandung jam 7 pagi. sesampainya di sana dari pagi hingga siang kami habiskan untuk istirahat saja di tempat yang sudah disediakan oleh shohibul hajat. Siang hari kami berputar-putar mengelilingi kawasan Kuta.

Hari kedua kami lalui dengan menjadi wedding photographer, sampai jam 11 malam. Saat itu kami bisa mandi 5kali karena Denpasar gerah dan panas buat kami yang sudah lama tinggal di Bandung.

Hari ketiga dari pagi-siang kami photoshoot di Nusa Dua bersama kedua pengantin baru, baru kemudian di siang hingga malam kami jalan-jalan di kawasan hotel, membeli oleh-oleh dan mengelilingi Denpasar bersama kawan yang kami temui di satu komunitas fotografi.

Hari keempat
Kami hanya bersantai-santai di pantai milik hotel, lalu berenang di kolam yang juga milik hotel, lalu bertemu kawan yang saya kenal melalui blog yang berlanjut keep in touch via facebook dan instagram. Setelah itu kami ganti hotel di daerah Uluwatu, jalan-jalan ke pura uluwatu lalu makan seafood di pantai dekat hotel, dan menikmati sunset di kolam renang di rooftop hotel.

Hari Kelima, pagi-pagi kami terbang kembali ke Bandung.


Kami tidak banyak mengeksplor Bali waktu itu karena judul jalan-jalan waktu itu adalah santai-santai. Ah, terima kasih Allah atas hadiahnya.

You May Also Like

0 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Yuk Silaturahim ^^

Instagram