Freddo Coffeeshop, Warung Kopi Yang Muslimah Friendly

by - 6:28 PM

I am not a coffee person, but i enjoy taking a sip of sweet caffeine.
-Susie Ncuss

Saya nggak begitu suka sama kopi, apalagi kopi pahit. Saya lebih suka kopi yang rasanya manis, entah dikasih gula, susu, atau es krim, haha. Berkebalikan dengan saya, suami saya itu suka banget sama Americano, baik yang panas maupun yang dingin. Meski beda preferensi, saya nggak pernah nolak kalau diajakin ke Coffee Shop, baik yang kerakyatan (misalnya di Upn*rmal, haha) maupun yang harganya bikin saya meringis.

Beberapa waktu yang lalu saya diajak ke Freddo Coffee, sebuah coffee shop yang terletak di Jl. Merak No.4, Sadang Serang, Coblong, Kota Bandung. Suami saya udah beberapa kali ke sini karena urusan rapat, sedangkan saya baru pertama kali ke sini.

ruang depan

Freddo Coffee ini menurut saya interiornya bagus. Tepat setelah kita masuk dari pintu utama, di sebelah kiri ada semacam bar dimana para barista bekerja. Karena area coffee shop ini didominasi dengan kaca, maka ruang bagian depan kebanjiran cahaya matahari. Tapi tenang, ada AC kok jadi nggak kepanasan. Kami memilih kursi di bagian depan "dapur" (maafkan saya dengan istilah katrok saya ini. saya nggak tau apa sebutannya dalam istilah yang keren :p). Area ini cenderung lebih gelap, tapi ada bantuan pencahayaan dari lampu-lampu yang tergantung cantik.
hasil moto dengan cahaya dari lampu

kita duduk di depan dapur ini

Coffee shop ini juga memiliki ruang outdoor di sebelah kanan yang berbentuk "L". Ruang ini cukup luas kalau kita mau kumpul bareng teman-teman. Di bagian pertama, menurut saya ruang ini bisa menampung 30-40 orang. Ruang di sebelahnya juga bisa menampung 30-40 orang.

Yang menarik dari coffee shop ini adalah pemilihan warna kursi yang sangat eye catching dan intagramable. Jujur, saya ingin sekali punya 1-2 kursi itu di rumah. Nah, sesuatu yang bikin saya makin suka sama tempat ini adalah mushollanya yang dipisah antara laki-laki dan perempuan, begitu juga untuk toilet dan tempat wudhunya. It's totally safe dan comfortable for muslimah.

Setelah beberapa kali mengecek daftar menu, suami saya memesan Americano dan pizza. Saya waktu itu nggak ikutan pesan karena masih kenyang dan bingung mau beli apa. Etapi saya ikutan nyicip kopinya sih... yang kemudian saya sesali karena rasanya aneh, kecut-pait gimana gitu, hehehhe. Rasa pizzanya juga enak lho, worth it lah sama harganya. Fyi, harga makanan di Freddo Coffe ini menurut saya masih affordable kok, hehehe.





Buat saya, Freddo Coffee ini bisa jadi salah satu pilihan buat duduk-duduk sambil ngirup manisnya kafein. Yuk kalau ada yang mau ngajak saya main ke sini lagi.

You May Also Like

1 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Yuk Silaturahim ^^

Instagram