Review Hotel Dekat KL Sentral: Sun Inns Hotel Sentral, Brickfields (Bahasa)

by - 8:08 AM

Perjalanan kedua di Kuala Lumpur di tahun 2016 lalu memaksa kami untuk harus menginap di hotel setelah dua hari kami puas keliling Georgetown atau lebih dikenal Penang. Awalnya kami ingin menginap di bandara KLIA 2, for the sake of penghematan, tapi kondisi badan yang sudah super capek membuat kami tidak punya banyak pilihan. Apalagi suami saya udah rada cranky... eh, saya pun kalau udah kehabisan tenaga badan maupun hati bakalan sering badmood, haha (suami sama istri sama aja).

Karena keputusan nginep di hotel itu tiba-tiba saja muncul setelah kehujanan dari acara makan malam di tepi pantai, maka kami harus buru-buru untuk memilih hotel. Alasan yang lain adalah: kami miskin koneksi internet! Jadi memilih hotel benar-benar ketika masih menginap di hotel Penang. Kebayang nggak gimana galaunya kami? Terutama ketika hotel yang kita incar sudah penuh dan/atau harganya melambung tinggi. Duh, sayang duid, haha.

Setelah perdebatan yang panjang dan melelahkan dengan suami serta saldo rekening (yang ada internet bankingnya), maka kami putuskan untuk menginap di Sun Inns Hotel.
Hotel ini terletak kurang lebih 600 meter dari Stasiun KL Sentral. Room rate yang cukup affordable untuk kantong kita dan juga dalam kondisi kepepet, menjadikan hotel ini sebagai pilihan yang menarik untuk diambil.

Check In dan Lobi Hotel
Meja check in terletak pas di depan pintu masuk hotel. Maklum, hotel ini bentuknya ruko.. so, you can’t expect more. Dengan minimnya harga yang ditawarkan oleh hotel, maka tidak ada fasilitas berupa welcome drink & snack, apalagi kalau minta handuk hangat untuk menyegarkan wajah, haha. Lobi hotel pun sangat sempit, hanya menyisakan space untuk lalu lalang customer hotel serta tempat duduk berupa sofa sederhana untuk 3-4 orang. 

Meja Check In

Yang membuat kami tersenyum adalah staf resepsionisnya cukup ramah dan memberikan respon yang baik ketika kami nanya-nanya tempat makan di dekat hotel dan segalanya. Proses check in pun terbilang cepat tanpa kendala (kami menggunakan aplikasi Trav****a saat booking hotel).

Fasilitas Kamar – Main Features
Kamar kami terletak di lantai 3, Alhamdulillahnya hotel ini ada liftnya. Dengan tipe kamar Deluxe Queen Room With Window, kami mendapatkan fasilitas berupa tempat tidur ukuran queen dengan nuansa full putih. Kamar tidur ini tidak luas, bahkan bisa dibilang sempit. Di sebelah kanan tempat tidur, meja kecil terpasang dengan manis yang kami gunakan untuk menyimpan printilan barang. Sedikit space antara meja dan tempat tidur saya jadikan tempat untuk melempar kaos kaki =))

Karena sempitnya kamar, kita agak susah waktu nyari posisi buat sholat. Hahahaha. 


Pas di depan ranjang, terpasang TV Layar datar berukuran 21 inchi (kalau nggak salah ya…), meja dengan ukuran yang lebih luas dan juga lemari yang berbentuk rel hanger yang dilengkapi dengan space untuk meletakkan ransel kami yang berat. Hotel juga menyediakan 2 botol air mineral, 2 buah gelas dan heater berbentuk teko. Buat kami, it’s more than enough.

Fasilitas Kamar – Kamar Mandi
Hotel menyediakan handuk 2 buah, dan peralatan mandi standar: sabun, shampoo, dan odol serta sikat gigi. Kamar mandi terletak pas di balik tembok tempat TV dipasang. Pintu kamar mandi yang berbentuk partisi yang bisa dilipat membuat saya lega, karena pintu kamar mandi terletak tepat di sebelah pintu masuk kamar hotel. Kamar mandi di dalam kamar juga nggak lebar, tapi saya masih tetap bisa bergerak bebas kok. Kucuran air dari shower pun tidak membasahi baju atau handuk yang digantung di dekat pintu kamar mandi.
pintu kamar mandi di samping TV

Mode Air hangat dan air dingin di shower berfungsi normal. Suara berisik di kamar mandi seingat saya tidak keluar dari balik dinding sehingga kalau ada teman kita yang lagi bobok sedangkan kita mandi sambil karaoke-an, insyaAllah nggak akan keganggu, hehe.

Fasilitas Hotel dan di sekitarnya
Di bagian ini saya mau ngasih tau ke teman-teman kalau hotel ini tidak menyediakan sarapan pagi. Gimana sih cus, judulnya fasilitas tapi isinya kok “nggak ada fasilitas sarapan” hahaha.
ini tempat jualan makanan. masih ada beberapa yang tidak tercapture foto.

Tapi kabar baiknya, kita bisa menemukan banyaaakkk banget penjual makanan jika mau berjalan kaki sedikit di sebelah kanan hotel. Cocok banget deh buat para traveler yang maunya pagi-pagi udah keluar dari hotel sambil kulineran. Hihi.


Hotel dengan room rate yang affordable ini buat saya pribadi cukup memuaskan. Well,, kamu mau ngarepin hotel selengkap dan sebagus apa dengan harga under 300rb di Kuala Lumpur? XP. Tapi jika masih ada waktu untuk booking hotel (nggak buru-buru kayak kitaaaa), it’s better to choose another hotel. insyaAllah banyak pilihannya dan bisa jadi lebih dekat ke KL Sentral. Hehe.

You May Also Like

0 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Yuk Silaturahim ^^

Instagram