Surga Belanja Thailand itu Di Asiatique, Bukan Di Chatuchak Market

by - 4:32 PM


Usai main bianglala, kami jalan-jalan mengelilingi kawasan Asiatique The Riverfront. Kalau kata saya mah Asiatique adalah pasar yang bentuk tokonya mirip kontainer di pelabuhan. Identitas tokonya pun menggunakan nama “Warehouse”. Asiatique ini luas banget. Kita bisa menemukan toko baju, toko oleh-oleh, restoran, kedai jualan teh, sampai kafe-kafe juga ada. Waktu keliling-keliling, saya juga nemu tempat main anak-anak (ada yang bayar, ada yang gratis).  Ada juga air mancur di tengah-tengah kawasan asiatique, yah meski air mancurnya nggak menari-nari diiringi lagu seperti di belakang menara petronas :p. Saya juga menemukan taman gembok cinta yang namanya Juliet Love Garden.


Nah, selama ini kan kebanyakan traveler kalau belanja oleh-oleh itu di Pasar Chatuchak atau di Mall-Mall di Kota Bangkok. Tapi setelah saya dan suami melakukan riset yang mumpuni melalui google search engine dan juga beberapa grup backpacker di facebook, kami menemukan fakta bahwa Asiatique adalah surga belanja oleh-oleh yang sesungguhnya.

Alasan utama kami main ke Asiatique pun adalah belanja oleh-oleh untuk kami sendiri dan untuk keluarga dekat. Tujuan belanja kami pun sudah sangat sangat spesifik yaitu toko Kon Fai yang letaknya di Warehouse 2, sejajar sama KFC, bersampingan dengan Money Changer. 


Kenapa kami sudah sampai mengerucutkan tujuan ke satu toko saja?
 
Hal ini dilatarbelakangi oleh rekomendasi dari grup Backpacker Dunia. Di grup yang anggotanya ratusan ribu orang ini, banyak banget traveler yang udah bolak-balik ke Bangkok. Mereka dengan senang hati dan bahkan berbangga hati ketika merekomendasikan toko oleh-oleh yang menurut mereka murah meriah semacam barang obralan. Bahkan nggak sedikit yang bilang kalau toko ini lebih murah dibandingkan di Chatuchak Market dan Mall-Mall di Bangkok. Rekomendasi ini juga sudah dibuktikan oleh orang-orang yang baru pertama kali ke Bangkok lalu nyobain belanja di toko Kon Fai ini dan tentu saja tetap jalan-jalan ke Chatuchak Market, MBK, Platinum, dan lainnya. Hasilnya? Mereka yang belanja di beberapa tempat (termasuk di Toko Kon Fai) ini memberikan kesaksian kalau harga di toko Kon Fai benar-benar miring.  

bareng owner dan asistennya
Setelah membaca banyak postingan dan foto-foto di grup tersebut, saya dan suami sudah merasa tidak perlu banyak berfikir lagi untuk membeli souvenir di mana. Bahkan kami literally ngabisin duit buat oleh-oleh di Toko Kon Fai ini, haha.
And you know what? Kami benar-benar nggak nyesel ngabisin duit di sana.
Kami beli:
Tas bermotif gajah: 80 Baht
Tas buat Ibuk: 120 Baht dan 100 Baht.
Souvenir gantungan kunci: saya lupa berapa harganya, yang pasti harganya grosiran pisan.
Seingat saya kami menghabiskan 800-900 baht di toko itu, hehehe.

pasar asiatique. mirip di cihampelas walk sih :D
ada kursi-kursi buat duduk

Keesokan harinya ketika kami jalan-jalan di MBK, kami iseng nanya-nanya harga barang yang serupa dengan yang kami beli di Asiatique, dan pricetag yang terpasang di barang-barang itu membuat kami tertawa dalam hati karena harganya lebih mahal dua kali lipat. Begitu juga di Chatuchak Market, harganya bisa lebih mahal 50-70% dari toko Kon Fai di Asiatique.


Pssstt…. bocoran dari suami, harga kaos dan barang-barang khas Thailand lainnya di Asiatique juga lebih miring dan variasi motif dan bahannya juga banyak.
Wah, gara-gara ini saya jadi ingin mengulang kebahagiaan waktu belanja di sana :p

You May Also Like

0 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Yuk Silaturahim ^^

Instagram