Backpacker Pattaya Bangkok 3D3N: MBK Centre, Siam Discovery, dan Chatuchak Market

by - 1:51 PM

Hari terakhir di Bangkok kami habiskan dengan keliling di pusat perbelanjaannya. Nggak banyak sih yang kami kunjungi, kami cuma ke MBK Centre, Discovery Mall, dan ke Chatuchak Market.

Pagi-pagi kami check out dari hostel lalu mampir dulu ke Sevel untuk beli sarapan sebelum ke stasiun Asok. Kami sarapan seperti gembel di stasiun karena di depan Sevel nggak ada kursi-kursi kayak di Indonesia. Waktu itu suami beli nasi dan apaa gitu dan saya minum susu kedelai 1 botol. kenyang.

Kami sampai di halaman MBK Centre jam 10 pagi. Kami foto-foto dulu di depannya karena ada patung kucing yang superbesar yang cute banget.

Sebelum keliling di MBK, kami menitipkan ransel kami ke tempat penitipan ransel khusus utk turis. biayanya GRATIS!  Nama tempat kami menyimpan ransel adalah "Luggage Deposit & Delivery". lokasi ini gampang dicarinya karena informasinya ada dimana-mana: di dalam lift, Mall Guide, dan di flyer-flyer.Seinget saya, waktu itu kita cuma ngasih Paspor sebagai verifikasi identitas.

Kami menghabiskan waktu dengan berkeliling di MBK dengan punggung dan bahu yang ringan. Kami tidak membeli apa-apa di sini karena setelah dibandingkan dengan harga souvenir di Asiatique, harganya mahal banget.

Setelah lumayan pegel jalan keliling-keliling, kami membeli makan siang di The Fifth Avenue dan sholat Dzuhur di jama' qashar dengan Ashar di musholla.

The Fifth Food Avenue
Food Court di MBK ini menyediakan makanan halal, jadi aman banget buat kita para muslim dan muslimah. Suasana di dalam The Fifth ini dikemas modern dan bikin betah buat duduk ngobrol sambil makan. Varian makanannya juga cukup banyak, dari makanan thailand, india, arab, bahkan ada makanan indonesia. Di setiap vendor makanan tersedia contoh makanan yang mereka hidangkan, jadi kita kebayang seberapa besarkah porsi makanan yang nanti akan kita dapatkan. Buat saya ini penting banget karena saya makannya nggak begitu banyak dibandingkan suami. Suami saya memesan tomyam (150 Baht + Nasi 25 Baht) sedangkan saya memilih Dice Chicken Hongkong Style (175 Baht), dua-duanya dari Sultana Thai Muslim Cuisine.

Sistem pembayaran di The Fifth Avenue adalah menggunakan kartu, mirip dengan The Strait Kitchen-nya Trans Studio Mall Bandung. Kalau di THe Fifth, satu orang pengunjung mendapatkan 1 kartu dengan plafon dana 1000 Baht per kartu TANPA membayar apapun. kami kemudian berkeliling untuk mencari menu makanan mana yang ingin kami pesan. setelah itu, kami memberikan kartu itu ke vendor makanan yang kita pilih sembari menyebutkan menu makanan yang dipesan. setelah vendor itu mencatat dan menyimpannya di sistem, kartu itu dikembalikan lagi ke kita. begitu seterusnya. setelah selesai makan, baru deh kita bayar ke kasir. caranya gimana? kartunya tinggal dikasiin aja ke kasir dan nanti akan terlihat di sistem mereka, berapa Baht yang sudah kita habiskan. Trus kita bayar deh ke kasirnya pake uang cash.

Musholla
Di MBK ada dua musholla yaitu 1 untuk laki-laki dan 1 untuk perempuan. di depan mushollanya ada kursi panjang yang dapat digunakan sebagai waiting seat :D. Kami waktu itu sistem sholatnya gantian. saya duluan, abis itu suami saya. Mushollanya luas dan ber-AC. Tempat wudhunya meski cuma satu, tapi nampak apik dan bersih serta dilengkapi dengan tisu untuk mengelap air wudhu. Enakeun lah... :D

Setelah puas di MBK, kami main ke mall di seberangnya yaitu Siam Discovery. Kami tinggal jalan aja melewati semacam jalan layang yang seperti lorong. Kami ke mall itu cuman buat nyari ATM Bank CIMB Niaga, haha. niat pisan... :v.

Desain interior mall ini sangat modern dan kekinian. Kami liat memang mall ini didominasi dengan anak muda. tidak hanya enak dipandang, mall ini juga memberikan fasilitas berupa kursi dan meja di setiap pojok dan pinggiran setiap lantai. kursi dan meja ini bisa dipakai siapapun tanpa harus membeli produk dari vendor makanan atau minuman. Jadi saya liat anak-anak yang nongkrong di meja-kursi itu sibuk sama laptop masing-masing. Entah cuman buat socmed-an atau ngerjain tugas. duh, enak banget sih mereka.

Kami nggak banyak eksplor mall ini karena kita mau ke Chatuchak Market.
kami balik lagi ke Stasiun BTS dan capcus ke Pasar.

Di Chatuchak, kami cuma liat-liat dan beli kaos untuk bapak mertua dan adik ipar plus beli tas khusus buat oleh-oleh, hehe. Oya, kami juga menyempatkan diri untuk membeli Mango Sticky Rice. Alhamdulillah, enak dan murah. Tapi porsinya dikit sih... namanya juga cemilan ya... haha

Setelah keliling sampai kaki berasa mau putus, kami beringsut ke Halte Bus untuk menuju bandara Don Mueang karena kami harus ke Kuala Lumpur malam itu.

You May Also Like

0 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Yuk Silaturahim ^^

Instagram