Backpackeran Di Bangkok Pattaya 3D3N: Sholat Di Masjid Chakrapong, Khaosan Road, Bangkok

by - 9:30 AM

Masjid Chakrapong, Khaosan Road, Bangkok.

Jam 2 siang lewat sekian, kami sampai di Khaosan Road yang terkenal dan ngehits itu. Sebelum berjalan lebih jauh, kami mampir di sevel dulu buat ngadem dan tentu saja beli air mineral karena botol taperwer yang kami bawa sudah kosong melompong. Di siang hari nggak ada yang istimewa di Khaosan Road karena memang backpacker lebih suka main ke sini waktu malam… yaitu ketika dunia semua kenikmatan dunia tumpah ruah di satu jalan #lhakokjadiserem.

Menurut saya, Khaosan Road ini sama dengan Jonker Street-nya Malaka. Bedanya si Khaosan Road ini udah beroperasi dari pagi dan puncaknya di malam hari. Kalau Jonker Street kan memang pasar malam gitu. Sedikit keberuntungan kami di Khaosan Road ini adalah kami bertemu dengan satu penjual makanan ekstrim khas Thailand yaitu kalajengking goreng. Serem sama geli gitu saya ngeliatnya. Dan nggak, kami nggak nyobain makanan itu.

Karena sudah lewat Dzuhur, kami lalu mencari masjid di dekat situ untuk menunaikan sholat Dzuhur jama’ Ashar. Emang ada? Ternyata ada lho. Kesananya gimana? Ya jalan kakii… =))

Nama masjid yang kami tuju adalah Masjid Chakrapong. Sesuai namanya, masjid ini terletak di Jalan Chakrapong atau Chakrabong rd. Jadi simple-nya untuk menemukan masjid ini, kita harus menyusuri jalan Chakrapong. Dari Khaosan Road ke masjid ini dekat kok, jalan kaki kira-kira 8 menit saja. Gang kecil menuju masjid ini pun ada tulisan besar yang bertuliskan nama masjid. insyaAllah nggak begitu susah nyarinya.

Jalan Chakrapong dari pertigaan yang beririsan dengan Khaosan Road. liat aja papan warna biru di atas itu tulisannya "khaosan road"
ini "papan nama" masjidnya
Menemukan masjid di tengah keramaian Bangkok adalah sebuah kedamaian di hati. Saya merasa bahagia dan disadarkan kembali bahwa Islam ada dimanapun saya melangkah. Masjid ini seperti memberi tahu bahwa saya juga merasa tidak “sendirian” (ya meski literally I was not alone. ada suami kan? :D).

Meski terletak di gang, masjid ini terbilang cukup luas dan muslimah friendly. Tempat wudhu dan toilet untuk laki-laki dan perempuan dipisah. Jadi kita, para muslimah, gak perlu khawatir kalau mau wudhu.
jalan kecil. di kiri adalah tempat makan halal. sayang waktu kita ke sana, makanan udh sold out

tembok kuning dan pagar besi di depan adalah gerbang menuju masjid
Yang unik adalah di tempat wudhu sudah tersedia sabun mandi. Kita bisa memakainya untuk mencuci bersih kaki dan tangan yang sudah lengket dengan keringat. Sabun ini asli berguna banget buat kita, para muslimah, yang seharian menutup rapat kaki kita dengan kaus kaki =D. Setelah mencuci kaki dan tangan dengan sabun serta berwudhu, saya merasa terlahir kembali sebagai manusia, haha. Asli, seger pisan!

Ini nih foto-foto masjidnya. Sholat di sini enakeun banget, adem dan nyaman =)

view dari gerbang masjid


pintu masuk ke dalam masjid

pintu yang rada kebuka itu adalah pintu menuju tempat wudhu dan toilet khusus perempuan

ruang utama masjid

ini buat perempuan. tepat di kanan belakang tempat sholat laki-laki. ada kacanya juga, tapi nggak kefoto

You May Also Like

19 comments

  1. cantik banget mesjidnya teh, dan bersih :)

    bisa jadi contoh ya, penyediaan sabun kaya gini. Dikita juga sudah mulai ada di mushala2 dalam mall :)

    ReplyDelete
  2. Wah, ada masjid juga ya di Bangkok. Dari luarnya berasa bukan masjid. Tapi di dalemnya kayak masjid-masjid di kita...

    ReplyDelete
  3. Save dulu ah siapa tahu bisa plesir ke Bangkok aamiin tfs ya teh

    ReplyDelete
  4. berlama - lama dimesjid nya menyenangkan sepertinya

    ReplyDelete
  5. Mesjidnya unik ya, dari luar malah keliatan kaya motel :D

    ReplyDelete
  6. Waaah seneng liatnya. Masjidnya bersih kerawat gitu :))

    ReplyDelete
  7. iya di luaran ga kayak mesjid macam di sini. tapi pas masuk ke dalam, baru keliatan samaan. seru pasti ya teh, nemu mesjid di negri orang..

    ReplyDelete
  8. seruuu ihh.. kalajengking goreng geli bayanginnya.. hihi.. ahh ini sih postigannya bisa banget jadi panduan untuk backpackeran ke Bangkok.. bookmark ahh.. :D

    ReplyDelete
  9. Warna mesjidnya kuning hijau kayak mesjid kuning peninggalan sejarah di Sumatera :)

    ReplyDelete
  10. Keren mbak, rasanya pasti sesuatu banget bisa melaksanakan sholat di negeri orang. apalagi yang mayoritasnya bukan muslim.

    ReplyDelete
  11. Noted penting ini, kalo ke Bangkok aku jadi pengen ke masjid ini. Hehehe Bookmarked. :)

    ReplyDelete
  12. Wah, jalan-jalan ke bangkok seru banget nih. Bisa ketempat-tempat menarik yang ada disana.

    ReplyDelete
  13. Katanya di bangkok macetnya sama sih smaa di jakarta. Hehehe... cuma kalo dibangkok enaknya udah banyak public transportation yang bagus, jadi masih mendingan.

    ReplyDelete
  14. Jangan lupa oleh-olehnya ya mbak sehabis liburan ke bangkok, wkwkwkwkw,..

    ReplyDelete
  15. Pengen juga bisa ikut jalan-jalan ke bangkok, biar bisa seru-seru dan mempelajari budaya-budaya baru.

    ReplyDelete
  16. Enaknya jalan-jalan ke bangkok, harga makanan dan barang-barang di sana, lebih murah dari Indonesia, jadinya masih bisa survive kalo backpakeran ke bangkok.

    ReplyDelete
  17. Baru tahu ada mesjid bagus gini di bangkok, berarti populasi umat muslim di bangkok lumayan banyak juga ya.

    ReplyDelete
  18. Salam kenal mbak, mohon maaf lahir batin. Postingannya seru banget nih, liburan ke Thailand. Ditunggu kelanjutan cerita liburan ke thailandnnya.

    ReplyDelete
  19. Pas lagi di bangkok ketemu sama artis-artis thailand gak mbak, yang bening-bening.

    ReplyDelete

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Yuk Silaturahim ^^

Instagram