Touring Bandung-Bekasi Pake Vespa Piaggio!

by - 9:21 AM

Setelah touring ke Bekasi lebih dari 2 tahun lalu, tanggal 4 April lalu saya dan suami kembali touring ke sana. Kalau dulu kita pake motor besar yaitu Kawasaki Pulsar 200 NS, nah kalau sekarang kita pake motor Vespa Piaggio!

Alasan kenapa kita make vespa ke sana adalah karena kita mau sekalian nganterin motor itu ke rumah adek ipar yang baru balik dari Jepang. Tapi alasan itu bukan berarti bikin kita nggak menikmati perjalanan lho. Justru saya dan suami sangat menikmati perjalanan dari Bandung ke Bekasi dengan motor mungil itu :D.

Rute perjalanan kami masih sama dengan rute 2 tahun lalu yaitu Bandung-Padalarang-Purwakarta-Karawang-Bekasi.

Kami berangkat dari rumah jam 5.10 WIB. Saat itu, hari masih gelap dan udara masih terasa sangat dingin, saya yang duduk di boncengan motor tanpa dikomando langsung merapatkan tubuh ke suami sejak motor di-starter. Pertama karena saya mencari kehangatan, kedua karena space di vespa yang mungil itu nggak memungkinkan saya untuk berjauh-jauhan dengan suami ala perang dingin para pasangan di atas motor, haha :p


Selama kurang lebih 4 jam perjalanan, kami istirahat 2 kali saja yaitu sekitar jam 6.40 WIB untuk sarapan di depan salah satu SMK di Purwakarta.  Trus jam 8.10 WIB di salah satu pom bensin di Karawang buat ke toilet sekalian neduh sebentar karena hujan tiba-tiba turun. Kami sampai di rumah adek ipar jam setengah 9 lewat sekian menit.

Awalnya saya kira touring dengan vespa akan sangat menyiksa, terutama bagi orang yang dibonceng.
  1. Tempat duduk di belakang lebih lebar dan “memaksa” dua kaki harus agak “ngangkang” #pardonmyword. Beda dengan ukuran tempat duduk motor-motor besar yang lebih ramping.
  2. Durasi perjalanan yang cukup lama

Nyatanya pengalaman touring saya dengan si piaggio waktu itu tidak seburuk kecurigaan saya. Pegel di kaki tetep ada, terutama di bagian paha yang berhubungan langsung dengan lebar-sempitnya tempat duduk di motor, ketika sampai di tujuan saya harus berdiri dan diam sejenak agar kaki bisa diajak jalan dengan normal. Tapi… rasa bahagia karena bisa touring dengan motor yang berbeda membuat pegel-pegel di kaki jadi lebih mudah ditoleransi. Hehe.

Pulang dari Bekasi saya dan suami numpang di mobil mertua :p.

You May Also Like

0 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Yuk Silaturahim ^^

Instagram