Santai Di Pantai Sadranan, Gunung Kidul

by - 9:00 AM


Sadranan dari atas

Dari Rowo Jombor kami kembali melanjutkan perjalanan ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi yang kami tuju adalah Pantai Sadranan. Jarak antara Rowo Jombor dan Pantai Sadranan kira-kira 60km. kami menghabiskan waktu kira-kira 2 jam lebih. Entah macet atau apa di jalan, saya nggak ingat karena waktu itu saya tidur di dalam bus :D.

Sesampainya di Pantai Sadranan, kami literally males-malesan. Makan siang, minum es kelapa, jalan-jalan di bibir pantai, dan tidur-tiduran. Saya sempat memisahkan diri dari rombongan karena penasaran ada apa di ujung timur pantai sementara rombongan perempuan udah pada males jalan2 karena panas banget. Memang benar sih, panas baangeettt…
 
deretan gubuk yang bisa dipinjam


populasi bintang ular

laut

sepertinya mahasiswa yang lagi penelitian

Di ujung timur, dekat karang yang cukup besar, saya takjub dengan populasi bintang ular yang luar biasa banyaknya. Ribuan, mungkin jutaan. Saya awalnya ga ngeh dengan bintang ular di bawah karena saya kira karakter pantainya sama dengan pantai2 lain misalnya di Santolo. Tapi waktu saya melihat apa yang saya injak dengan seksama, ternyata itu bintang ular yg warna coklat kehitaman. Saya sempat merinding karena jumlah bintang ularnya bener2 banyak. Banyak itu artinya banyaaakkkkk… Kalau kamu gampang geli, lebih baik jangan liat ke bawah, jalan lurus aja XD.
 
salah satu pasangan yang terserak di Pantai Sadranan

Pantai Sadranan waktu itu terbilang tidak terlalu ramai pengunjungnya. Kondisi pasir pantainya juga bersih, nggak banyak sampah. Yang berserakan di pantai ini adalah pasangan yang lagi pacaran. Entah pacar halal atau … hehe :D



Yogyakarta, 2014

You May Also Like

0 comments

InsyaAllah saya selalu berkunjung ke blog para pengunjung yang sudah meninggalkan komentar di blog saya. Yuk Silaturahim ^^

Instagram